Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo,dok/gomedianews
#

Maju di Munaslub, SYL Harus Perhitungkan Kekuatan Calon Lain

Kamis, 04 Februari 2016 | 18:58 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Syahrul Yasin Limpo (SYL) disebut-sebut akan ikut bertarung memperebutkan posisi ketua umum di Munaslub Golkar nanti. Sebelum ikut maju, SYL dinilai harus memperhitungkan betul kekuatan calon lain seperti Tomi Soehatro dan Ade Komaruddin.

“Saya kira Pak Sahrul harus berhitung kalau ingin maju dalam Munaslub karena yang dihadapi misalnya Tomy Soeharto, Syamsuddin Azis, ketua DPR RI Ade Komaruddin, dan Fadel Muhammad. Untuk konteks Sulsel pak Sahrul yang terbaik tetapi dalam kancah nasional masih banyak tokoh yang harus dipertimbangkan,” jelas Pengamat Politik dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Jayadi Nas saat ditemui wartawan di Warkop Terminal, Jl Toddopuli, Makassar, Kamis (4/2/2016).

pt-vale-indonesia

Selain itu, menurut Jayadi, SYL juga harus memperhitungkan kemungkinan dukungan DPD I dan DPD II di Sulsel yang akan terbelah. Seab, sejumlah tokoh Sulsel lain juga disebut akan maju seperti Nurdin Halid dan Idrus Marham.

“Pak Sahrul juga harus pertimbangkan tokoh dari Sulsel seperti Nurdin Khalid dan Idrus Marham. Bisa jadi mereka juga akan maju,” ucapnya.

Halaman:

BACA JUGA