Ilustasi

Dewan Pendidikan Sulsel Desak Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Siswa SD

Selasa, 08 September 2015 | 20:00 Wita - Editor: Baharuddin -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Pelaku asusila Yufentus Tison (27), terhadap salah seorang murid SD di Makassar, mendapat tanggapan dari Ketua Dewan Pendidikan Sulsel, Adi Suryadi Culla. Ia menilai tindakan pelaku tergolong seks menyimpang atau phedofilia.

“Saya kira pelaku harus ditindak keras oleh kepolisian, karena sudah merusak masa depan anak-anak kita,” kata Adi Suryadi, ketika dihubungi, Selasa (08/9/2015).

pt-vale-indonesia

Dosen Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar itu mengatakan,untuk mencegah terulangnya kembali kasus ini, pihak sekolah harus lebih meningkatkan pengawasan dan keamanan.

“Ini dilakukan untuk menjaga peserta didik, terutama pada murid SD. Selain pengawasan dari sekolah, masyarakat dan utamanya keluarga bisa ikut terlibat, karena beberapa kasus yang menimpa siswa sebabkan kurangnya pengawasan,” tuturnya.

Halaman 2

Sebelumnya, dugaan pencabulan ini terjadi, Senin (07/9/2015), sekitar sekitar jam 11.30 Wita. Namun, pihak orangtua korban melakukan melapor ke Polrestabes Makassar, Selasa (08/9/2015).

Ayah korban Hasbar (35) yang mengetahui kelakuan bejat pelaku, kemudian mendatangi SPKT Satuan Reserse Kriminal Polretabes sekitar pukul 10.00 Wita untuk melaporkan kejadian yang dialami anaknya.

Menurut laporan pengusaha kontruksi ini, peristiwa tersebut terjadi disalah satu tolet dilantai empat SD itu. Diduga pelaku ini membekap korban saat melakukan aksi bejatnya.

Kabag Humas Polrestabes Makassar Kompol Andi Husnaeni mengungkapkan, ayah korban melaporkan kejadian tersebut usai anaknya menceritakan ihwal peristiwa yang dialaminya di sekolah.

“Pelaku sudah kita tahan, kasus ini masih diproses di Unit Perlinduangan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar, ” tuturnya.

Reporter: Mirsan – Go Cakrawala


BACA JUGA