Tilly Wulandari, PNS Muda yang Sedang Mengeram Novel Metropop

Senin, 21 September 2015 | 17:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Tilly Wulandari tampak anggun dan energik saat ditemui di di ruang tunggu Pelayanan dan Perizinan di kantornya, Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah, Kamis (17/09/2015).

Perempuan muda yang biasa disapa Tilly ini selain sibuk di kantor mengurus promosi investasi bagian kerjasama, dia juga disibukkan dengan berbagai macam kegiatan. Salah satunya adalah menulis novel.

pt-vale-indonesia

Sebagai pegawai negeri sipil, Tilly tak punya begitu banyak waktu untuk melakukan hobinya menulis. Sekarang, ia sedang menggarap draf novel keduanya bergenre metropop atau metro populer.

“Meskipun sibuk, hobi tetap jalan. Yah, sekarang lagi buat draf novel metropop yang isinya menceritakan tentang wanita karierlah. Dan tentunya bernuansa romance. Ini novel kedua yang aku buat, meski belum ada penerbit yang siap, namun ada nuansa tersendiri kala menciptakan sesuatu,” tutur Tilly kepada GoSulsel.com.

Hobi menulis diperoleh Tilly dari kakeknya yang pernah menulis buku tentang pemerintahan. Kini buku itu tersimpan rapi di salah satu perpustakaan yang ada di Amerika Serikat.

Halaman 2
Foto: Dokumentasi pribadi

Foto: Dokumentasi pribadi

“Meskipun genrenya agak jauh dari kakek saya yang merupakan penulis buku hard, tapi dilihat dari sudut pandang umum, saya sudah masuk kategori penulis juga,” tambahnya.

Cewek kelahiran tahun 1992 ini menghabiskan banyak waktu di rumah sepulang kerja. Di waktu luang itu, ia hanya menyempatkan waktu untuk bercanda bersama keluarga. Dan tentunya menyempatkan diri untuk kembali melanjutkan draf novelnya.

Meski baru sebatas draf, namun Tilly tetap optimis suatu waktu ia akan jadi penulis novel papan atas.

 

Reporter: Andi Dahrul Mahfud – GoSulsel.com


Tilly Wulandari 1
Foto: Dokumentasi pribadi
Tilly Wulandari 2
Foto: Dokumentasi pribadi
Tilly Wulandari
Foto: Andi Dahrul Mahfud/gosulsel.com

LIHAT JUGA