ilustrasi KPU Sulsel
#

Ciptakan Pemilu Damai Bawaslu, KPU & DKPP Diminta Sinergi

Minggu, 27 September 2015 | 12:39 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar, GoSulsel.com – Meminimalisir pelanggaran di Pilkada 11 Kabupaten di Sulsel, 3 Lembaga penyelenggaran diharapkan berisinergi. Lembaga itu yakni,Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

“Tiga lembaga ini harus bersinergi demi menciptakan Pemilu damai di 11 Kabupaten dan demi mencegah terjadinya pelanggaran,” kata Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Aromahi, saat menghadiri rapat koordinsi antar lembaga penyelenggara pemilu di Hotel Horison, Makassar, Minggu (27/9/2015)

pt-vale-indonesia

Laode mengatakan, perbedaan persepsi dalam menjalankan aturan penyelenggara pemilu yang terjadi selama ini, menjadi kendala anatar kedua lembaga dalam menjalankan tugas pengawasan dan penyelenggara pemilu.

“Makanya, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu Sulsel dan (DKPP) harus melakukan koordinasi dalam menciptakan sinergitas agar Pemilu berjalan lancar dan aman,” tuturnya.

Ia mengatakan, eskalasi politik yang semakin meningkat menjadi ukuran dalam menilai kinerja kita sebagai penyelenggara, sehingga koordinasi dan kerja sama antar penyelenggara menjadi penting.

“Kalau KPU lemah, maka Bawaslu juga lemah, begitu juga dengan DKPP maka Pemilu ini jadi tidak aman,”katanya.

Reporter: Muh Seilessy – GoSulsel.com


BACA JUGA