Syamsu Rizal memberi kuliah umum. (Foto: Yuyun/GoCakrawala).

Deng Ical Narsum Simposium Kota Sekunder Pintar Indonesia

Selasa, 29 September 2015 | 15:59 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Jakarta, GoSulsel.com -Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, menghadiri Simposium Kota Sekunder Pintar Indonesia di Jl Rasuna Said Hotel JS Luwansa, Selasa (29/09). Deng Ical juga sekaligus menjadi narasumber diskusi panel dengan tema mentransformasikan fungsi kota melalui teknologi.

Bersanding dengan narasumber lainnya yakni Ilham Habibie, Ketua Bandung Smart City, dr H M Basyir Ahmad Syawie dan Wali Kota Pekalogan.

pt-vale-indonesia

Dalam kesempatan itu, Deng Ical memaparkan visi misi Kota Makassar untukĀ  merekonstruksi nasib rakyat, merestorasi tata ruang, dan menjadikan Makasar nyaman untuk semua.

“Partisipasi masyarakat menjadikan program pemerintah bisa berjalan dengan baik maka dari itu partisipasi masyarakat adalah pendorong program pemerintah,” tuturnya.

Selain itu, persandingan Sombere dan Smart City menunjukkan bahwa meski menjadi kota yang berkembang, namun tidak menghilangkan karakter orang Makassar.

Halaman 2

Deng Ical pun memaparkan tentang pentingnya teknologi.

“Teknologi itu penting untuk kepentingan masyarakat terutama dalam mengurangi tingkat kejahatan jalanan dan maraknya kejahatan jalanan. Dan dalam dekat ini pemerintah akan memasang CCTV di berbagai jalanan dan kompleks atau perumahan,” tambahnya.

Namun harus dibarengi dengan partisipasi masyarakat, maka dari itu pemerintah akan mengajak tokoh masyarakat dalam berpartisipasi demi menjadikan Makassar kota yang nyaman bagi semua.

Citizen Reporter: Andi Abi


BACA JUGA