Cumi goreng atau kalamari. Menu ini juga disediakan oleh RM Anging Mammiri. (Foto: mamorunoe.wordpress.com).
#

Mmmh… Gurihnya Kalamari di Meja Anging Mammiri

Selasa, 29 September 2015 | 11:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Jika sedang merasa lapar dan berada di Sungguminasa, mungkin rumah makan Anging Mammiri bisa jadi tujuan Anda berikutnya. Rumah makan yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin ini mulai buka pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam.

Di rumah makan ini punya menu khas yaitu cumi kalamari goreng tepung atau kalamari. Tepung bumbunya pun bukan racikan pabrik tapi merupakan racikan sendiri yang komposisinya dirahasiakan. Rasanya gurih dan harum.

pt-vale-indonesia

“Campuran bumbu pada tepung cumi goreng ini kami racik sendiri namun kita rahasiakan,” ujar Ani, salah seorang pelayan Anging Mammiri.

Jika Anda  memesan menu ini, maka di atas piring Anda akan mendapatkan juga sambal goreng mentega atau asam manis sebagai pelengkap. Terserah selera masing-masing.

Dari pantauan GoSulsel.com pada Senin (31/08/2015), ada cukup banyak pegawai PNS yang memesan kalamari olahan rumah makan ini. Bahkan banyak mobil yang tidak henti parkir di depannya. Tak heran jika omzet rumah makan ini terus meningkat.

Halaman 2

“Kalau pendapatan kami tidak mengetahui pasti karena bos yang sering menghitung. Tapi kami melihat pelanggan cukup meningkat setiap harinya,” ungkap kasir Anging Mammiri, Kasma.

Namun, menurut Kasma, frekuensi pengunjung menurun di hari libur.

Selain kalamari, Anda juga bisa mencicipi menu lain seperti ikan bakar yang sambalnya dabu-dabu dan rica-rica. Untuk minuman, yang paling banyak disukai adalah jus sirsak. Jus ini bisa Anda nikmati bersama kalamari dengan merogoh kocek sebesar Rp 37 ribu.

“Saya suka makan di sini apalagi ikan kakap bakar. Itu biasa saya pesan kalau makan di sini. Ikan bakarnya enak. Cara bakarnya juga tidak kering dan tidak juga mentah. Jadi pas cara bakarnya,” kata Isnan Dg Mabela, salah seorang pelanggan.

Bagi Anda yang berdiam di Makassar, rumah makan ini juga membuka cabang di Kota Anging Mammiri. Gurihnya kalamari juga dapat Anda cicipi di sana.

 

Reporter: Muhammad Seilessy & Iskandar Achmad


BACA JUGA