#

Kabasarnas Pimpin Langsung Pencarian Avia Star di Hari Kedua

Minggu, 04 Oktober 2015 | 10:40 Wita - Editor: adyn - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.Com – Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo memimpin langsung pencarian hilangnya pesawat Avia Star pagi ini dengan pemantauan melalui udara menggunakan Helikopter milik Bosowa. Pencarian ini meliputi wilayah perbatasan Luwu dan Palopo.
Jenderal bintang tiga ini terbang sekitar pukul 08.00 Wita, Minggu (04/10/2015) dari bandara lama Sultan Hasanuddin ditemani oleh Deputi Potensi Basarnas, Marsda TNI Sudipo Handoyo dan 2 crew pesawat. Selain helikopter milik Bosowa ada helikopter milik TNI AD serta dua pesawat kecil dari Aviastar dan TNI AU ikut dalam pencarian tersebut.

“Kita lanjutkan hari ini untuk pencarian di udara, hari ini ada enam sektor yang akan kita pantau, bertambah dua dari hari pertama. Untuk Sorti I (penerbangan pertama) akan dilakukan sampai pukul 10.30 Wita,” kata Brigjen TNI Ivan Ahmad RT, Direktur Operasi dan Latihan Basarnas, Minggu pagi.

pt-vale-indonesia

Selain di udara saat ini Basarnas juga sudah melakukan pencarian di darat yang dimulai sejak pukul 05.00 Wita yang dipusatkan di daerah Masamba dan Bua.


BACA JUGA