Micro bus, salah satu sarana transportasi jika ingin ke Bulukumba. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/gosulsel.com).

2 Jenis Transportasi ke Obyek Wisata Bulukumba

Kamis, 08 Oktober 2015 | 09:06 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pantai Bira dan Pantai Bara sudah cukup dikenal di mata wisatawan asing maupun domestik. Selain pantai, yang menarik di Bulukumba adalah tempat pembuatan kapal Phinisi yang terbuat dari kayu besi dan terkenal tangguh menghadapi terjangan ombak.

Jika anda ingin berlibur ke sana, Gosulsel.com menyajikan informasi seputar transportasi untuk melakukan perjalanan sampai ke ketiga destinasi wisata di Kabupaten Bulukumba itu.

pt-vale-indonesia
Micro Bus BMA

Micro Bus BMA (Bintang Manunggal Abadi) terletak di Jalan Gunung Bawakaraeng. Usaha ini memiliki 10 armada bus yang berangkat ke Bulukumba 5 sampai 7 kali, mulai dari pukul 7 pagi hingga pukul 7 malam. Tarifnya cuma Rp 85 ribu sekali perjalanan.

Kendaraan yang muat hingga 8 orang ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendingin, makanan, dan minuman gratis dan tepat waktu. Tiap keberangkatan bus selalu terjadwal rutin. Bus pun berangkat sesuai jadwal meski kuota penumpang belum terpenuhi. Cuma menempuh perjalanan sekitar 4 jam saja, Anda sudah sampai di Bulukumba.

“Kami siapkan snack dan minuman itu sudah masuk pembayaran jasa tumpangannya. Dan tentunya Anda akan nyaman selama perjalanan karena tidak berdesak-desakan dengan penumpang lainnya. Bangkunya pun dipisahkan,” jelas Sarah Savira Said, FO BMA Makassar, Senin (05/10).

Micro bus yang disediakan BMA bisa Anda carter untuk liburan ke luar kota. Harga tetap sama per orangnya namun Anda sudah dilengkapi oleh pemandu wisata (guide) oleh penyedia jasa transportasi ini.

Untuk jasa tumpangan ABM, kantornya buka tiap hari dan bisa langsung registrasi. Serta melakukan perjalanan.

Mobil Sewa (Panther, Kijang, atau Avanza)

Namun, jika ingin ongkos lebih murah, cukup ke Terminal Mallengkeri, Gowa. Di sana, ada beberapa tarif yang ditawarkan mulai Rp 60 ribu per orang. Tapi Anda harus bersabar karena jadwal berangkat yang tak menentu.

Jika ingin memakai jasa mobil sewa di terminal ini pun, biasanya harus mengetahui lebih dulu waktu keberangkatan mobil penumpang itu dengan mencari nomor yang bisa dihubungi, lazimnya si pengemudi.

 


BACA JUGA