Prajurit TNI

Mau Jadi Prajurit TNI? Masih Ada Waktu Sepekan

Selasa, 13 Oktober 2015 | 22:12 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Markas besar TNI AD memberikan kesempatan kepada pemuda Indonesia untuk menjadi Tamtama Prajurit karier TNI AD gelombang II TA 2015. Pendaftaran itu dimulai 21 September sampai 19 Oktober 2015.

Kepala Penerangan Kodam VII/Wirabuana, Kolonel TNI I Made Sutia, mengatakan, adapun cara mendaftar dapat melalui website penerimaan prajurit TNI (rekrutmen-tni.mil.id). Jika sudah mendaftar, calon peserta diharap segera melaporkan diri ke Ajendam VII/Wrb dengan membawa buku pendaftaran online (print out) untuk didata sekaligus mengambil formulir yang disiapkan oleh panitia.

pt-vale-indonesia

“Calon Tamtama dapat mengisi formulir sesuai dengan ketentuan dan dibawa kembali pada saat pengecekan awal. Saat pengecekan membawa persyaratan administrasi dengan menunjukkan dokumen asli dan menyerahkan foto kopi masing-masing 1 lembar yang sudah dilegalisir,” kata Sutia, Selasa (13/10).

Adapun berkas yang perlu disiapkan yakni akta kelahiran, KTP calon dan KTP orang tua/wali, Kartu Keluarga (KK), Ijazah SD, SMP, SMA, Tsanawiah atau sederajat serta SKHUN, Kartu golongan darah, pas foto, hitam putih terbaru ukuran 4X6 cm sebanyak 2 lembar dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Persyaratan lebih lengkap bisa dilihat atau datang ke kantor Ajendam VII/Wrb. Yang jelas, calonp endaftar tidak dipungut biaya dan hindari proses pencaloan,” jelas I Made Sutia.