Bola

2 Wasit Turnamen Habibie Cup 2015 Dicopot

Senin, 02 November 2015 | 13:35 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Parepare,GoSulsel.com – Panitia Penyelenggara (panpel) turnamen Habibie Cup XXI akhirya bertindak tegas dengan mencopot 2 wasit di turnamen Habibie Cup 2015. Pencopotan Ahmadi Djafri dan Jusman berdasarkan evaluasi dilakukan Panpel.

“Sepanjang babak penyisihan, kedua wasit tersebut dianggap tidak menjalankan fungsinya ditengah lapangan dengan bersikap fairplay dan dianggap lebih menguntungkan salah satu tim yang bertanding,” kata kata Ketua Pelaksana Turnamen, Mustafa Mappangara, di Pareparea, Senin (2/11/2015).

pt-vale-indonesia

Mustafa mengatakan, Ahmadi Djafri yang memimpin pertandingan yang mempertemukan Sidrap United melawan Gaswa Wajo menuai protes dari manajemen Gaswa karena meraka dirugikan dengan kepemimpinan Ahmadi.

Halaman 2

Kata dia, begitu juga, Jusman yang memimpin laga PSM Makassar melawan PS Sandeq Polman. Juga menuai protes dari pihak PS Sandeq. Pertandingan yang dimenangkan PSM tersebut sempat terhenti beberapa menit akibat protes terkait keputusan wasit.

“Kita memutuskan untuk memulangkan dua wasit yang dianggap tidak menjalankan tugasnya dengan baik atau berkinerja buruk,”tuturnya.

Mustafa mengatakan, berdasarkan hasil evalusi yang dilakukan pengawas pertandingan menemukan keduanya tidak menjalankan tugas cukup buruk sehingga memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa kedua wasit tersebut dipertandingan berikutnya.

Halaman 3

“Kami juga akan terus melakukan evaluasi, jadi tidak hanya wasit yang akan kita evaluasi. Tetapi semua elemen akan kita evaluasi terus,” ujarya.

Sekretaris Daerah kota Parepare mengaku terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polres Parepare dan Dandim Parepare agar turnamen ini bisa berjalan dengan baik dan lancer tanpa adanya insiden yang mencederai jalannya turnamen.

“Kita tetap berkoordinasi dengan pihak pengamanan dalam hal ini bapak Kapolres, Dandim dan Laden Brimob. agar turnamen ini bisa berjalan lancar sesuai harapan,” pungkasnya.