Kebakaran yang terjadi di Jalan Toddopuli X, Selasa (03/11/2015) sekitar pukul 3.30 sore. (Foto: Memed/GoCakrawala)

Api Hanguskan 2 Rumah di Jalan Toddopuli X

Selasa, 03 November 2015 | 22:12 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – 2 rumah di Jalan Toddopuli X, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, Selasa (03/11/2015) sekitar pukul 3.30 sore dilalap si Jago Merah.

Dari informasi yang berhasil dihimpun dari 2 saksi, Daeng Rani (seorang tukang kayu) dan Mengka (pedagang di dekat lokasi kebakaran), diperoleh info sumber api berawal dari rumah milik Sa’adiah Majid Daeng Bello. Sa’adiah adalah warga Jalan Toddopuli X Perumahan Griya Puspita Sari Blok A1 No 3, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala.

pt-vale-indonesia

“Awalnya kami melihat asap membumbung dari atap rumahnya. Sepertinya api berasal dari plafon rumahnya dan merembes ke rumah sebelah,” tutur saksi.

Warga sekitar yang berada di lokasi kejadian bahu-membahu dibantu 3 unit pemadam kebakaran. Akhirnya api berhasil dijinakkan sekitar pukul 4 sore.

Halaman 2

Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Adapun 2 warga masing-masing Burhanuddin (40), warga Jalan Toddopuli X Blok A3 No 4, dan rumah Sa’adiah Majid Daeng Bello sempat diamuk si Jago Merah di bagian atap dan plafon rumahnya.

“Hanya plafon kamar tidurnya yang hangus terbakar. Dugaan sementara akibat korsleting listrik. Kami sudah mengumpulkan data dan keterangan saksi. Kasus ini dalam penanganan Polsek Manggala,” ujar Kapolsekta Manggala Kompol Akbar Setiawan.


BACA JUGA