Direktur Utama (Dirut) PDAM Makassar, Haris Yasin Limpo.

PDAM Launching Kran Air Siap Minum 3 Lokasi di Makassar

Senin, 09 November 2015 | 18:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Halaman 1

 

Makassar,GoSulsel.com – Perusahaan Darah Air Minum (PDAM) Kota Makassa melaunching Kran Air Siap Minum (KASM) di Taman Macan, Jl Hasanuddin, Makassar, Senin (9/11/2015). Ada 3 titik dipasangi KASM di Makassar yakni, kwasan Taman Macan, Anjungan Pantai Losari dan Lapangan Karebosi.

pt-vale-indonesia

“Pemasangan KASM ini bertepatan di HUT ke-408 Makassar. Pemasangan ini akan berlanjut ke beberapa lokasi lainnya di wilayah Makassar,” kata Direktur Umum PDAM kota Makassar Haris Yasim Limpo, saat ditemui di lokasi pemasangan, Senin (9/11/2015).

Haris mengatakan, pemasangan KASM di 3 lokasi ini karena dianggap kawasan padat padat dan juga icon kota Makassar. “Tahun depan akan ada lagi 3 atau 5 titik yang pasti saat ini kami fokus pada lokasi publik space” tuturnya.

Ia mengungkapkan, anggaran yang dikeluarkan PDAM untuk mengadaan KASM ini sebesar Rp 30 juta. “Untuk satu unit cukup murah sebesar Rp 30 juta, jadi untuk tiga lokasi itu Rp 90 an juta. Ini stainless steel akan tahan dengan cuaca apapun,” tuturnya.

Halaman 2

Ia menambahkan, sistem keamanan airnya itu bagian laboratorium. Setiap setia saat PDAM akan melakukan uji kualitas air di pagi, siang dan sore. “Sebenarnya air dari PDAM sudah siap minum hanya saja ada masalah di pipa, air ini sudah sangat steril dan bisa dibandingkan dengan air kemasan lainnya, ini berdasarkan dari hasil uji laboratorium kita dan laboratorium instalasi serta bagian kesehatan” jelasnya.

Walikota Makassar Moh Ramdan Pamanto mengatakan terobosan yang dilakukan oleh PDAM mencerminkan Makassar menjadi kota dunia. “Ini hal yang kecil tapi menghasilkan hal luar biasa. Ini melengkapi Makassar sebagai kota dunia,” katanya.

Danny mengungkapkan, setiap hari ada beribu masyarakat yang menghabiskan waktunya di taman ini untuk berolahraga, maka dengan pengadaan air siap minum ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan air bersih yang langsung minum.

“Saya mengapresiasi tinggi direktur utama PDAM bersama seluruh jajaran atas inisiasinya, inilah hasil dari lelang jabatan yang menghasilkan direktur yang kreatif dengan inovasi-inovasi baru yang luar biasa,” bebernya.

Masih ada 28 persen masyarakat kota Makassar yang belum merasakan pelayan air bersih dari PDAM.


BACA JUGA