Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Dinas Bina Marga Tak Bangun Infrastruktur di Tator & Torut

Selasa, 24 November 2015 | 15:26 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Anggota Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulsel, Firmina Tallulembang memprotes Dinas Mina Marga Sulsel, karena mengabaikan proyek pembangunan infrastruktur Jl dan jembatan di Kabupaten Tana Toraja (Tator) & Torajat Utara (Tarut) di APBD 2016.

Padahal kata anggota fraksi Gerindra ini, Tana Toraja dan Toraja Utara menjadi destinasi wisata baik nasional maupun mancanegara.

pt-vale-indonesia

“Masa Mina Marga tidak menganggarkan proyek infrastruktur jalan dan jembatan di Tator dan Torut, padahal dua daerah ini kawasan wisata di Sulsel yang banyak dikunjungi wisatawan, bagaimana caranya mau meningkat pariwisatanya kalau infrastrukturnya tidak menunjang,” ujar dia, saat ditemui di DPRD Sulsel, Selasa (24/11/2015).

Menurut dia, alasan Dinas Mina Marga Sulsel yang tidak mengalokasikan anggaran tersebut, karena lupa memasukkan usulan untuk infrastruktur di Tator dan Torut. “Kata kepala Dinasnya, nanti di tahun 2017 baru dianggarkan,” ungkapnya.

Selain dari itu, dia mengungkapkan, Dinas Perhubungan Sulsel, telah menganggarkan anggaran senilai Rp20 miliar yang diambil dari APBD tahun 2016 untuk proyek pembangunan Bandara Mangkende di Toraja Utara. “Kalau bandara sudah disetujui, anggarannya senilai Rp20 m,” paparnnya.


BACA JUGA