Film Sumiati, Syahrir Arsyad Dini, Tayang Perdana Film Sumiati, Dinda Surbakti
Pemeran utama Film Sumiati, Dinda Surbakti (kiri), berpose bersama Sutradara Film Sumiati, Syahrir Arsyad Dini (kanan), di Panakkukang 21 Mal Panakkukang. (Foto: Erick Didu/GoCakrawala)
#

Politisi Demokrat Apresiasi Film Sumiati di Panakkukang 21 MP

Kamis, 26 November 2015 | 22:42 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Setelah tayang, Film Sumiati yang membuat banyak orang penasaran akhirnya mendapat respons positif dari berbagai kalangan, termasuk politisi. Salah satunya adalah politisi Haidar Majid. Politisi dari Partai Demokrat ini memberi komentarnya terhadap cerita pada film besutan sutradara muda Syahrir Arsyad Dini itu.

“Selama ini yang sering kita dengar tentang cerita Sumiati dari 8 versi semua ditampilkan dalam cerita film itu,” katanya saat ditemui usai pemutaran Film Sumiati di Panakkukang 21 Mal Panakkukang, Kamis (26/11/2015).

pt-vale-indonesia

Haidar mengatakan, rasa penasarannya tentang cerita Sumiati membuat dirinya ingin menonton dan dari cerita film itu yang diangkat dari 8 versi, ia menilainya sungguh luar biasa.

“Sutradara telah mengangkat semua cerita tentang Sumiati dari 8 versi itu, tinggal kita sebagai penonton yang menilai mana yang mendekati cerita Sumiati yang sebenarnya. Ini merupakan sebuah karya anak Makassar yang luar biasa,” sanjungnya.

Haidar menambahkan, pembuatan Film Sumiati ini menandakan bahwa Makassar sendiri memiliki potensi yang bisa dikembangkan untuk membuat film dengan kualitas yang sama, seperti Film Sumiati.

Halaman 2

“Saya kira dengan potensi yang ada seperti ini, bisa kita kembangkan legenda-legenda menarik yang ada di Sulsel (Sulawesi Selatan) untuk dijadikan film yang memiliki standar kualitas luar biasa seperti ini,” harapnya.

Menurut Haidar, dari kualitas film yang dipertontonkan hari ini, menunjukan bahwa Makassar mampu memproduksi film yang tak kalah dengan kota lain, utamanya Jakarta.

“Mulai dari ceritanya hingga semua yang kita nonton tadi, ini menunjukkan Makassar bisa tonji,” katanya.(*)


BACA JUGA