Abu Tumming, Loop Kepo, GraPARI Makassar, Bolang Makassar, Abu Tumming Management
Tumming dan Abu. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

Heh? Ternyata Abu Tumming Sudah Keluar dari Bolang Makassar

Minggu, 29 November 2015 | 18:59 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Dalam acara Bing Bang Loop Kreatif & Project Telkomsel, GoSulsel.com temui Abu Tumming yang terkenal lewat guyonannya di media sosial (medsos). Dalam pertemuan itu, mereka sudah keluar dari Bolang Makassar Management.

“Kita beda management mi sama Bolang Makassar sekarang. Sekarang itu Abu Tumming Management mi,” ujar Abu kepada GoSulsel.com, Minggu (29/11/2015) di GraPARI Makassar, Jl AP Pettarani.

pt-vale-indonesia

Ditanya soal berpindahnya Abu Tumming, mereka ber-2 menegaskan kalau Bolang Makassar ingin menciptakan karakter baru yang jauh dari karakter Abu dan Tumming. Padahal ke-2 karakter ini yang sebelumnya menggebrak medsos dengan candaan khas Makassar mereka.

“Begini, kan mereka mau ambil talent yang baru. Tidak mungkinmi kita mau campuri anunya orang tawwa. Jadi adami talentnya mereka sendiri. Memang keluar meki dari management-nya Bolang Makassar,” ujar Abu, lagi.

Hal itu diungkapkannya karena banyak haters yang mem-bully dengan berbagai kalimat yang tak senonoh.

Halaman 2

“Itumi kalau diliat komentarnya orang, betul-betul. Ini orang mem-bully tidak kira-kira, jadinya kita keluar,” kata Abu.

Ia menegaskan, setelah keluar dari Bolang Makassar, mereka ingin meningkatkan ciri khas Makassar dengan lawakan versi mereka ber-2.

“Sulawesi memang saya bawa. Makanya saya tidak mau keluar dari bahasaku (Makassar) sendiri yang menandakan saya anak daerah,” terangnya.

Saat ini, nama Tumming Abu jadi ciri khas mereka di dunia entertain Makassar. Sebab itu, nama itu dijadikan nama bagi manajemen baru mereka. Namun, ketika ditanya soal kapan mereka keluar dari grup sebelumnya, mereka cuma menjawab belum lama.

Kali ini, Tumming Abu juga akan menggebrak panggung Loop Kepo Telkomsel di GraPARI Makassar Jl Pettarani, Minggu (29/11/2015). Mereka akan tampil berbagai lawakan khas Makassar-nya sambil menghibur berbagai peserta yang hadir.(*)