Logo PDIP
#

PDIP Sulsel Pastikan Menang Pilkada di 5 Daerah

Minggu, 29 November 2015 | 20:22 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan (Sulsel) begitu merasa optimis. Dari 11 kabupaten yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak  9 Desember mendatang, 5 di antaranya mereka pastikan akan menang.

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW), mengatakan, berdasarkan hasil survei yang diturunkan oleh PDIP, di 5 kabupaten itu sudah dipastikan akan menang. Sementara 4 kabupaten masih fifty-fifty (50-50), artinya bisa menang bisa tidak. Namun ada 2 Kabupaten yang sudah dipastikan kalah di Pilkada.

pt-vale-indonesia

“Kita berani bicara seperti ini, karena kami memegang data hasil survei PDIP di Pilkada 11 Kabupaten di Sulsel. Setelah kami laporkan ke DPP, ternyata data kami sama dengan data yang dipegang oleh DPP,” kata ARW, saat menggelar press conference, di Sekretariat PDIP Sulsel, Minggu (29/11/2015).

Hanya saja, ia tidak menyebutkan kabupaten yang berpotensi menang dan kalah. Meski sudah menyakini akan menang di 5 kabupaten, namun pihaknya tetap akan menggelar roadshow di 11 Kabupaten peserta Pilkada di Sulsel.

Halaman 2

“Kita akan menggelar roadshow yang dimulai dari tanggal 1 sampai 5 Desember. Kami roadshow tidak sendiri, melainkan kami akan ditemani dengan elit DPP,” ungkap Legislator DPR RI ini.

Adapun elit DPP yang jadi Juru Kampanye (Jurkam) di antaranya Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bapilu DPP Bambang DH, Ketua DPP PDIP Mindo Sianipa, Hamka Haq, Imade Urip dan Legislator DPR RI, ARW dan Syamsu Niang.

“Saya sudah BKO-kan Syamsu Niang, untuk turun di Kabupaten, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng dan Bulukumba. Kalau saya sendiri juga terjun di 11 Kabupaten di Sulsel,” paparnya.

Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudi Pitter Goni (RPG), menambahkan, seluruh kader partai berlogo banteng moncong putih itu sudah bergerak memenangkan usungan PDIP di Pilkada. Bahkan ia optimis dapat menang di Pilkada lebih dari 5 kabupaten.

“Kan ada 4 kabupaten yang masih fifty-fifty, bisa saja salah 1 atau 2 kabupaten dapat menang,” ujarnya.

Halaman 3

Selain dari itu, lanjut dia, target menang di Pilkada dinilai salah 1 langkah strategis untuk meningkatkan kejayaan PDIP untuk ke depannya menyambut momen Pemilu berikutnya, seperti Pilgub, Pemilihan Legislatif, dan Pilpres.

Menurut Legislator DPRD Sulsel ini, hampir seluruh kabupaten yang melaksanakan Pilkada diisi oleh kader PDIP seperti, Abdul Rauf (Cawabup Gowa), Nawawi Bruhan (Cawabup Bulukumba), Syahban Syamanna (Cawabup Pangkep), Yohanis Linting (Cawabup Totor), Yosia Rinto Kadang (Cawabup Torut), Ersa Lambang (Cawabup Lutim).(*)

 


BACA JUGA