ilustrasi KPU Sulsel
#

KPU Sulsel Tutupi Laporan Dana Kampanye Paslon 11 Daerah

Selasa, 08 Desember 2015 | 12:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel diduga tutupi laporan akhir penggunaan dana kampanye  pasangan Calon Bupati (Cabup) & Calon Wakil Bupati (Cawabup) 11 daerah. Padahal, Penggunaan dana kampanye oleh Paslon ini wajib dilaporkan kepada  KPU & diketahui publik.

“Pegunaan dana kampanye Cabup & Cawabup ini sudah dilaporkan, namun saya tidak mengetahui berapa jumlah pastinya. Coba tanya ke pak Khaerul Manan (Komisioner KPU), karena laporannya belum sampai ke meja saya,” kata Ketua KPU Sulsel, Ikbal Latif saat ditanya laporan akhir dana kampanye di kantornya, kepada GoSulsel.com, Selasa (8/12/2015).

Setelah dikonfirmasi ke Komisioner KPU Khaerul Manan juga berdalih yang sama dengan mengatakan belum mengetahui jumlah laporan dana kampanye, karena dirinya belum menerima hal itu.” Coba tanya pak Rahmad (Kasubag Hukum) kalau tidak tanya pak Asrar (Humas), kalau tidak cek datanya di ibu Jeni,” kata Khaerul saat ditemui di ruangannya.

Namun setelah ke ruangan Kasubag dan ruangan Humas kata seorang staf yang diketahui bernama Jeni mengatakan keduanya tidak sedang berada di tempat.

” Pak Asrar sama pak Rahmad pergi ke Jeneponto, dan kalau laporan dana akhir tidak ada di saya, cuma ada laporan dana awal kampanye,” ujar Jeni, saat ditemui diruang staf tekhnis, pagi tadi.


BACA JUGA