Ketua TKD Sulsel, Syamsul Bahri
#

TKN Jokowi-Ma’ruf Segera Kucurkan Dana Kampanye ke TKD Sulsel

Jumat, 18 Januari 2019 | 23:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon nomor 01, Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin segera mengucurkan dana kampanye ke Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua TKD Sulsel, Syamsul Bahri. Barawal saat ditanya berkaitan kebutuhan finansial TKD. Dia tidak menepis bahwa selama ini dana dan biaya kampanye masih merupakan dana pribadi kader Parpol pengusung. Bahkan untuk membiayai kegiatan besar mereka harus patungan.

Dalam waktu dekat, kata dia TKN akan mengucurkan anggaran. Dia mengaku bendahara TKD Sulsel sudah berkoordinasi dengan TKN.

“Kami dapat informasi dari bendahara TKD kemarin bahwa sudah ada komunikasi dengan bendahara TKN. Mungkin sudah, bau-baunya dekat kali yah,” kata Syamsul Bahri, Jumat (18/1/2019).



Dia mengaku, selama ini operasi TKD merupakan patungan dari pengurus TKD Sulsel. “Termasuk acara besar kemarin di Claro ini, menghabiskan sekitar 900 juta itu urung-urungan dari kawan-kawan. Saya dengar-dengar sih tidak ada utang, tapi sampai kapan. Malu juga saya sebagai ketua TKD mengemis terus kan,” ucapnya.

Olehnya, dia mengaku sudah meminta kepada TKD agar dana kampanye itu segera didistribusi. “Supaya kawan-kawan bisa bergerak lebih leluasa,” jelasnya.

Saat ditanya apakah permintaan TKD mematok nominal, Syamsul mengaku bahwa TKN memiliki ukuran dan hitungan tersendiri.

“Tidak. Mereka (TKN) punya platform tersendiri,” tandasnya.(*)


BACA JUGA