Penerimaan LPSDK parpol ke KPU Selayar, Kamis kemarin
#

Rp 629,3 Juta LPSDK Seluruh Parpol di Selayar Sudah Habis Terpakai

Jumat, 04 Januari 2019 | 15:26 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

SELAYAR, GOSULSEL.COM – Sesuai Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) Partai Politik peserta pemilu yang diterima KPU Selayar, total dana sumbangan kampanye seluruh parpol tercatat Rp. 629,3 juta lebih. Namun semua dana kampanye tersebut dilaporkan sudah habis digunakan.

Menurut Komisioner KPU Kepulauan Selayar Divisi Teknis, Andi Dewantara, menyampaikan dana sumbangan kampanye itu didominasi sumbangan pribadi calon anggota legislatif (Caleg). Pihaknya juga mengapresiasi atas rampungnya LPSDK Parpol sesuai batas waktu yang ditentukan.

”Jadi hampir semuanya dana kampanye itu bersumber dari sumbangan pribadi. Hanya 3 Parpol yang memperoleh sumbangan dari pihak lain yakni, Golkar sebesar Rp. 5 juta, PAN dapat Rp. 10 juta namun dalam bentuk barang serta Nasdem Rp. 9,4 juta lebih juga  dalam bentuk barang,” beber Dewantara, Kamis (4/1/2019) kemarin.

Untuk itu, dia menghaturkan terima kasih kepada seluruh partai politik di Kabupaten Kepulauan Selayar atas kerjasamanya dalam pelaporan dana kampanyenya yang tepat waktu.



“Ini dibuktikan karena semua parpol telah memenuhi asas kepatuhan dan transparansi dalam pelaporan dana kampanye,” cetusnya. (*)


BACA JUGA