Pengamanan DDI, DDI, Asrama Haji Sudiang, Jusuf Kalla
Pengamanan di Asrama Haji Sudiang jelang kedatangan Jusuf Kalla di kegiatan DDI, Sabtu (16/01/2016). (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

JK Dijadwalkan Hadir, Pengamanan Kegiatan DDI Diperketat di Asmara Haji Sudiang

Sabtu, 16 Januari 2016 | 11:03 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Penjagaan sangat ketat terlihat di Asrama Sudiang Haji, Sabtu (16/01/2016). Ini dilakukan berhubung rencana kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Orang nomor 2 RI ini bakal ikut dalam Silaturahmi dan Rapat Kerja Nasional Darud Dakwah Wal Irsyad (DDI) hari ini.

Menurut pengamatan GoSulsel.com, ketika memasuki auditorium tempat dilaksanakan kegiatan DDI, terlihat penjagaan begitu ketat oleh Satuan TNI Kodam Wirabuana VI Makassar seperti Body Protector dan beberapa pengawalan yang lain.

“Halnya untuk mendeteksi barang-barang logam dan sejenisnya dan tentunya membahayakan,” kata I Nengah Arianta, salah seorang tim penjaga Kodam Wirabuana kepada GoSulsel.com, Sabtu (16/01/2016).

Selain itu, dalam menjaga kegiatan tetap kondusif, para tamu yang hadir diwajibkan untuk menyimpan tas di tempat yang sudah disediakan.



Halaman 2

“Sama halnya dengan protector yang kami sediakan, semua tas sengaja kita sita, untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Wapres Jusuf Kalla akan memberikan beberapa pengarahan sekaligus membuka acara. Turut hadir, Kader DDI se-Sulsel dari berbagai daerah sekaligus mengikuti Rakernas DDI Sulsel.(*)


BACA JUGA