Demam berdarah di Pangkep

Pangkep Ditetapkan KLB Deman Berdarah

Kamis, 04 Februari 2016 | 15:51 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Sahar - Go Cakrawala

Pangkep, GoSulsel.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangkep menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) demam berdarah dengue setelah ada pasien meninggal dunia akibat penyakit DBD.

“Penetapan status ini dikarenakan sudah ada pasien yang meninggal dunia positif akibat penyakit DBD. Walaupun dari 4 pasien yang meninggal dunia hanya 1 yang positif, dan 3 lainnya masih tersangka DBD,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Pangkep, Dr Indriaty Latif kepada wartawan, Kamis (4/2/2016).

pt-vale-indonesia

Untuk itu, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk bersama sama mengantisipasi agar tidak ada lagi yang terjangkit DBD. Masyarakat dihimbau untuk melakukan pola hidup sehat termasuk di lingkungannya dengan menerapkan 3 M.

Sementara itu, Kepala Bidang Rekam Medik RSUD Pangkep, Mansyur SP mengatakan sejak awal Januari sampai saat ini sudah ada 268 pasien yang pernah dirawat di RSUD Pangkep. Jumlah pasien yang terjangkit DBD, 4 orang diantaranya meninggal dunia, dan untuk hari ini ada 18 pasien DBD yang dirawat di ruang perawatan anak Flamboyan dan ruang perawatan Anggrek. (*)


BACA JUGA