Edaran Valentine Day. Pangkep juga larang perayaan valentine.
#

Dewan Dukung Imbauan Larangan Penjualan Kondom Jelang Valentine

Kamis, 11 Februari 2016 | 17:09 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah mengeluarkan imbauan agar memperketat penjualan alat kontrasepsi (Kondom) menjelang perayaan Valentine Day, Minggu (14/2/2016). Imbauan itu untuk mencegah potensi seks bebas dikalangan pelajar.

Menanggapi adanya imbauan itu, anggota DPRD Kota Makassar, Rahman Pina, sangat mendukung langkah pencegahan.”Kalangan remaja banyak terjun bebas melakukan seks bebas karena dengan mudah mereka membeli kondom,” katanya saat ditemui di ruang komisi Gedung DPDR Makassar, Kamis (11/02/2016).

pt-vale-indonesia

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memajang larangan pembelian kondom bagi pelajar atau anak di bawah umur pada seluruh supermaket, mini market, hingga apotek di 14 wilayah kecamatan dan 143 kelurahan di Kota Makassar.

“Imbauan tersebut ditempel pada dinding kaca retail dan apotik itu untuk menegaskan pencegahan praktek seks bebas pada usia remaja,” ujarnya.

Ketua Komisi D, Mudzakkir Ali Djamil mengatakan, hal yang dilakukan oleh Walikota Makassar adalah langkah yang baik dan merupakan terobosan baru. Apalagi menurutnya, merayakan hari Valentine banyak dampak negative yang ditimbulkan dan mudaratnya besar.

Halaman:

BACA JUGA