Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang

Dugaan Korupsi Bansos, Wagub Sulsel: Saya Siap Diperiksa Kejati

Jumat, 12 Februari 2016 | 17:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel – Mantan Ketua DPRD Sulsel periode 2003-2008, Agus Arifin Nu’mang mengaku siap hadir untuk memberikan keterangan sebagai saksi dalam kasus korupsi dana bansos 2008. Hanya saja, dirinya meminta jadwal pemeriksaan terhadap dirinya tak mengganggu tugasnya sebagai wakil gubernur saat ini.

“Saya insya Allah siap menghadiri, tinggal menyesuaikan waktu sepanjang tidak mengganggu tugas-tugas. Saya juga minta data ke mereka (Kejati) informasi apa yang dibutuhkan,” kata Agus, saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (12/2/2016).

pt-vale-indonesia

Terkait masalah bantuan sosial yang ada dalam APBD pokok 2008, menurut Agus hal tersebut telah dibahas sejak Desember 2007, mulai dari banggar dan komisi. Sampai akhirnya disahkan melalui rapat paripurna yang saat itu dipimpinnya, termasuk kemudian APBD perubahan 2008.

“Mudah-mudahan informasi yang dibutuhkan bisa saya berikan, saya sudah siapkan berkasnya, kalau kita lihat tinggal melengkapinya, apalagi teman-teman yang telah diperiksa dan dimintai keterangan,” tambah Agus.

Sampai kemarin, pihaknya belum menerima undangan pemeriksaan dari Kejati. Sebelumnya, Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin juga diperiksa dalam kasus yang telah menyeret mantan Sekda Sulsel, Andi Muallim dan beberapa mantan legislator DPRD Sulsel. (*)


BACA JUGA