Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.
#

Sampoerna Foundation Apresiasi Komitmen Pendidikan Gowa

Rabu, 23 Maret 2016 | 16:10 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Jakarta,GoSulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, semakin menggenjot upaya pembangunan Sumber Daya Manusianya (SDM). Terbaru, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyetujui kerjasama program Fastrack dengan Yayasan Putra Sampoerna Foundation.

Adnan yang mengunjungi langsung kantor Sampoerna Foundation, Rabu (23/3), untuk tandatangan kerjasama tersebut, juga banyak menjelaskan terkait sistem pendidikan di Gowa. Seperti program Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) dan penghapusan mata pelajaran baca tulis dan hitung untuk kelas 1 dan 2 SD.

pt-vale-indonesia

Pihak Sampoerna Foundation menilai kebijakan-kebijakan pendidikan Gowa yang berani keluar dari sistem nasional adalah terobosan luar biasa. Senior Director Putra Sampoerna Foundation, Elan Merdy, bahkan tak ragu menyebut kebijakan itu sebagai langkah bagus dalam memperbaiki sistem pendidikan nasional.

“Nampaknya Sampoerna Foundation perlu banyak diskusi lagi dengan pihak Pemkab Gowa. Kami sepertinya harus belajar dari Gowa,” katanya.

Terkait kerjasama dengan Sampoerna, yakni pengiriman 10 siswa lulusan SMP terbaik dari Gowa untuk mengikuti program Fastrack, Adnan menyebutnya sebagai bagian dalam pemenuhan program investasi SDM 25 tahun. “Program ini sangat sejalan dengan prinsip sistem pendidikan di Gowa,” ungkap Adnan.

Halaman:

BACA JUGA