UMKM Digital Makassar Bisa Kalahkan Pendiri Facebook

Sabtu, 26 Maret 2016 | 17:48 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.comReporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.com

Hal yang sama juga disampaikan oleh Andrew Senduk. Dia mengatakan sekian lama bermukim di Belanda, akhirnya dirinya memutuskan untuk kembali ke Indonesia di tahun 2013 dengan tujuan memajukan digitalpreneur di Indonesia, tidak ketinggalan dengan negara-negara maju di dunia.

pt-vale-indonesia

Setali dua uang dengan Shinta Bubu, Andrew memulai start up juga dari zero, hingga saat ini sebagai CRO dari Orami.com yang dulunya adalah bilna.com.

Andrew mensugesti peserta seminar, bahwa yakinkan investor mengenai produk anda, jangan meragukan produk anda, baginyasebuah startup yang survive adalah startup yang dilalui dengan kesulitan, diiringi air mata dan stress, seperti yang dialaminya  diawal merintis startupnya.

Kegagalan demi kegagalan dialaminya, bahkan sampai harus mengerjakan semuanya sendiri, tapi karena keinginan yang kuat dan kepercayaan dirinya serta kegigihannya akhirnya dia berhasil menjadi digitalpreneur sukses di Belanda.

Lanjut Andrew, dengan merubah mindset dalam mencetuskan ide-ide kreatif di industri digital, dengan pemikiran yang lebih global, tidak menutup kemungkinan Indonesia akan melahirkan digitalpreneur yang bisa melampaui digitalpreneur dunia seperti pendiri Facebook, Mark Zuckerberg dll.(*)

Halaman: