Ilustrasi

BNN Tes Urine Narkoba Kodim Toraja Gunakan Alat 7 Parameter

Senin, 28 Maret 2016 | 14:00 Wita - Editor: Syamsuddin -

Toraja Utara, Gosulsel.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja melaksanakan program pemeriksaan urine dan penyuluhan bahaya narkotika terhadap personel Kodim 1414 Toraja di Aula Kodim Rantepao, Senin (28/3/2016). Kegiatan ini berlangsung atas kerja sama antara BNN Tana Toraja, Dinas Kesehatan setempat dan Kodim Tana Toraja.

Kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara, Chris Rumphun menerangkan bahwa alat tes urine yang digunakan dalam pemeriksaan tes urine terhadap anggota TNI termasuk prajurit dan PNS yang ada di Toraja yaitu alat tes urine tujuh parameter yang harga persatuan mencapai Rp350.000.

pt-vale-indonesia

“Alat ini bisa mendeteksi tujuh macam jenis narkotika yaitu Amphetamine (AMP), Cocaine (COC), Ketamine (KET), Marijuana (THC), Methamphetamine (MET), Morphine (MOP 300), Propoxyphene (PPX),” kata Chris.

Sementara, Kepala BNN Tana Toraja, Natalia Dewi mengapresiasi program Kodim 1414 Toraja dalam hal TNI bebas narkoba tersebut. Menurutnya, sikap Kodim ini harus diacungi jempol karena tanpa menunggu perintah dari BNNK untuk melakukan tes urine narkoba.

“Kami apresiasi terhadap Kodim yang punya program TNI bebas narkoba,” katanya.

Halaman:

BACA JUGA