Balaikota Makassar.

Pelaksanan UN CBT, SMK di Makassar Paling Siap

Selasa, 29 Maret 2016 | 16:11 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pelaksanaan Ujian Nasional berbasis Computer Based Test(CBT) akan dilakukan pada 4-12 April mendatang , dari 243 sekolah baik tingkatan SMA/MA dan SMK yang paling banyak sebagai penyelenggara UN CBT adalah SMK sebanyak 23 sekolah, dan SMA/MA  ada 16 sekolah.

“Ada kenaikan jumlah penyelenggara UN dari 19 tahun lalu, sekarang menjadi 39 sekolah SMA/SMK dan SMP sebanyak 5 sekolah,”kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar, Aryati Puspasari saat ditemui di Kantornya Selasa (29/3/2016).

pt-vale-indonesia

Puspa menjelaskan, dalam pelaksanaan UN CBT kali ini didominasi oleh SMK, hal ini karena sarana dan prasarana yang mereka miliki lebih siap dibandingkan SMA. Ini hampir sama dengan tahun 2015 lalu.

Mengenai antisipasi yang dilakukan ketika pelaksanaan CBT ini seperti jaringan dan listrik, Puspa mengaku pihaknya telah mempersiapkan jauh hari. “Kami sudah membahas ini bersama, dengan Kepsek yang ikut UN CBT, PLN dan Telkom dan mereka siap back up ini, bahkan ada sekolah yang menyiapkan genset sendiri,” ujar Puspa.

Lebih jauh, Puspa menambahkan pihaknya sudah melakukan beberapa kali pelatihan, terutama pada teknisi serta beberapa kali try out jika membandingkan dengan manual atau CBT maka pihaknya akan lebih memilih yang komputer, apalagi lebih ketat.

Halaman:

BACA JUGA