Pertamina

Pertamina Ganti Harga BBM di Dispenser SPBU Sulsel

Kamis, 31 Maret 2016 | 21:11 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Menindaklanjuti pengumuman pemerintah terkait penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) premium dan solar, Pertamina mempersiapkan untuk mengganti harga BBM yang tertera di dispenser dan totem SPBU.

Penentuan harga BBM sepenuhnya merupakan kewenangan Pemerintah dan telah diumumkan sejak, 30 Maret, kemarin. Berdasarkan pengumuman tersebut harga jual BBM yang berlaku di seluruh Sulawesi Selatan premium turun dari Rp.6.950/liter menjadi Rp.6.450/liter, sementara solar Rp.5.650/liter menjadi Rp5.150/liter.

pt-vale-indonesia

Menurut General Manager PT Pertamina MOR VII Sulawesi, Tengku Badarsyah, saat dikonfirmasi sebagai perusahaan yang ditugaskan pemerintah untuk mendistribusikan BBM kepada masyarakat, Pertamina memastikan ketersediaan BBM di SPBU.

“Memastikan semua SPBU terinformasi mengenai harga baru, memastikan semua SPBU mengubah angka harga pada dispenser pada saat berlaku harga baru tersebut,” kata Tengku, Kamis (31/3/2016).

“Selain itu  memastikan ketersediaan stok BBM di SPBU, membuka pelayanan Terminal BBM lebih awal di tanggal 1 April 2016, yaitu mulai pukul 00.00 wita, dan menyesuaikan angka pada sistem keuangan sesuai harga BBM baru yang ditetapkan pemerintah,” tambahnya.

Halaman:

BACA JUGA