Cegah Penyalahgunaan BBM Subsidi, Polres Maros Kembali Lakukan Patroli Preventif

Sabtu, 26 November 2022 | 11:41 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Unit Tipidter Polres Maros kembali melakukan patroli preventif untuk mencegah penyalahgunaan Bahan Bakan Minyak (BBM) bersubsidi. Patroli dilakukan di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Maros Ipda Asri Arif, mengatakan patroli kali ini menyasar SPBU yang terletak diwilayah kota Maros.

pt-vale-indonesia

“Sasaran pemantauan dan pengecekan adalah SPBU Buttatoa, SPBU Kassuarrang, SPBU belang-belang dan SPBU Tambua,” ujarnya. Sabtu dini hari (26/11/2022).

Selain pemantauan, unit Tipidter juga memberikan himbauan kepada petugas di SPBU untuk tidak melayani pembelian BBM dalam jumlah tidak wajar.

“Menghimbau kepada seluruh pengawas dan para operator pengisian BBM di SPBU untuk tidak melayani pembelian BBM bersubsidi melebihi ketentuan serta kendaraan yang menggunakan tangki modifikasi atau sejenisnya ataupun melayani penjualan BBM kepada mafia BBM,” ucap IPDA Asri.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Maros IPTU Slamet R, menjelaskan bahwa hal ini merupakan bentuk upaya Polres Maros dalam mencegah penyalahgunaan BBM bersubsidi.

“Giat tersebut rutin dilakukan dimana pemantauan dan pengecekan ke SPBU untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan BBM bersubsidi,” katanya.(*)


BACA JUGA