Pasar Pannampu, Pasar Tradisional, Pasar Tradisional Makassar, Masalah Sampah Makassar, Sampah Makassar, Pengelolaan Sampah di Makassar

Ubah Pasar Tradisional jadi Pasar Rakyat, PD Pasar Anggarkan Rp 1 M

Jumat, 08 April 2016 | 18:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Mengubah pasar tradisional menjadi pasar rakyat, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar membutuhkan anggaran hingga Rp 1 Miliar.

“Tahun ini kita benahi kecil-kecilan kalau ada masalah pasar. Tidak ada pembangunan pasar secara besar-besar atau perombakan,”kata Dirum PD Pasar Kota Makassar, Alham saat ditemui di ruangan kerjanya, Jumat (8/4/2016).

pt-vale-indonesia

Alham juga menjelaskan, proses perubahan dari pasar tradisional menjadi pasar rakyat hanyalah untuk mengubah “image” pasar tardisional dari Kota Metropolitan.

Ia mengatakan, tidak semua pasar menjadi pasar modern, tapi menjadi pasar tradisional. Kalau pasar modern kita punya pasar butung dan Makassaar Mall. Kalau pasar-pasar tradisional ya kita akan ubah jadi pasar rakyat.

“Kita hanya benahi sedikit-sedikit saja, seperti pembenahan tata ruang, kebersihannya dan perbaikan kios seperti ketika ada kebocoran, dan itu tidak membutuhkan dana yang terlalu besar.” pungkasnya. (*)


BACA JUGA