#

FH Unibos Sukses Gelar PKPA Angkatan I

Minggu, 10 April 2016 | 15:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Hamzah Taba yang merupakan ketua panitia PKPA ini mengungkapkan bahwa para pemateri yang dihadirkan dalam PKPA ini mayoritas merupakan praktisi yang selain merupakan Advokat juga memiliki rekam jejak yang baik.

“Hal ini kami lakukan karena kami memahami betul bahwa apa yang kami lakukan hari ini adalah langkah awal untuk mencetak advokat-advokat unggul nantinya,” ungkapnya. Hamzah Taba, Dosen FH Unibos yang juga merupakan seorang Advokat ini mengungkapkan bahwa kualitas tetap yang nomor satu yang mereka perhitungkan.

pt-vale-indonesia

PKPA diikuti oleh 40 orang yang merupakan alumni Fakultas Hukum dari berbagai Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta di Makassar. Ruslan Renggong, Dekan FH Unibos mengungkapkan bahwa mayoritas peserta merupakan alumni Unibos.

“Hal ini kami lakukan sebagai bukti tangung jawab besar kami kepada alumni kami,” ungkapnya. Dekan FH Unibos ini menegaskan bahwa FH Unibos mempunyai tanggung jawab besar untuk memberikan wadah bagi para alumninya untuk hadir menjadi advokat-advokat yang unggul nantinya.

Dalam PKPA ini diberikan 29 materi, seperti Etika Profesi Advokat, Beracara di Sidang Perkara Pidana, Perdata, PTUN, agama. Selain itu juga disampaikan pula materi tentang Beracara di Mahkamah Konstitusi, Sengketa Perburuhan, Menyusun Argumentasi Hukum.(*)

Halaman:

BACA JUGA