#

FH Unibos Sukses Gelar PKPA Angkatan I

Minggu, 10 April 2016 | 15:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Fakultas Hukum Universitas Bosowa bekerja sama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) pusat menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan pertama, Minggu (10/3/2016). PKPA ini telah digelar sejak bulan Maret yang lalu. 10 Maret ini merupakan hari terakhir pelaksanaan PKPA angkatan pertama di Unibos.

Tujuan kegiatan ini adalah mempersiapkan calon-calon Advokat yang profesional, mandiri, dan beretika. Metode pengajaran yang diterapkan merupakan metode bedah kasus dan diskusi. Metode ini diterapkan karena mayoritas materi yang disampaikan merupakan materi praktis.

pt-vale-indonesia

Panitia menegaskan hal ini karena para peserta yang mengikuti pendidikan ini adalah alumni fakultas hukum yang telah mengetahui tentang teori-teori ilmu hukum selama berada di bangku kuliah.

Pemateri yang hadir terdiri dari Advokat senior Peradi baik dari Dewan Pengurus Nasional (DPN) Peradi maupun Dewan pengurus Cabang (DPC) Peradi Makassar, serta akademisi ilmu Hukum yang berkualitas.

Pemateri yang hadir seperti, H. Shalih Mangata Sitompul yang merupakan wakil dari DPN Peradi, Jamil Misbach Ketua DPC Peradi Makassar, Tajuddin Rachman Advokat Senior, dan Anwar Borahima, Ahmadi Miru Guru besar Universitas Hasanuddin, serta Marwan Mas, Arfah Pattenreng yang juga merupakan Guru Besar Unibos.

Halaman:

BACA JUGA