Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Sidik Salam, (Zulkifli/Go Cakrawala)

Disdik Sulsel Bantah Ada Kebocoran Saat UN

Rabu, 13 April 2016 | 16:57 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pelaksanaan Ujian Nasional, tahun ajaran 2015/2016 telah berakhir, selama pelaksanaan UN kali ini isu kebocoran soal UN merebak bahkan oknum kepala sekolah di salah satu sekolah swasta ditangkap karena hal tersebut.

Dinas Pendidikan Sulsel membantah pada pelaksanaan UN kali ini ada terjadi kebocoran soal, hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulsel Sidk Salam.

pt-vale-indonesia

“Ini bukan kasus pembocoran soal, namun dugaan ada oknum Kepala Sekolah yanb membanty siswanya mengerjakan soal ujian, itupun diduga cuman 20 persen kebenarannya, kalau ada kebocoran soal UN, itu peristiwa besar, berarti rahasia negara bocor, jadi bukan bocor aslinya” Kata Sidik yang ditemui GoSulsel.com di kantornya, Rabu (13/4/2016)

Sidik menyebutkan jika saat ini kasus tersebut, sudah ditangani oleh pihak Kepolisian,  pihaknya pun menyerahkanm sepenuhnya pada pihak berwajin untuk proses lebih lanjut.

“Menurut polisi sedang diproses dan itu pun masih dugaan melakukan  hal tersebut, kami  tunggu hasil dari kepolisian saja karena itu memang sudah menjadi ranah kepolisian” Ujarnya.(*)


BACA JUGA