#

FTI UMI Makassar Tertua dari Beberapa Kampus di KTI

Kamis, 14 April 2016 | 09:39 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Keberadaan Fakultas Tehnik Industri (FTI) di Kawasan Timur Indonesia (KTI), merupakan yang pertama dan tertua. Alumni fakultas ini sudah menyebar bekerja di kantor pemerintah dan swasta di wilayah Timur Indonesia ini. Demikian ditegaskan Dekan FTI UMI Makassar, Zakir Sabara, ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/4/2016).

Zakir mengungkapkan, setiap saat memotivasi mahasiswa yang memilih kuliah di fakultas dengan menekankan untuk harus percaya diri bahwa FTI bukan fakultas kelas dua melainkan fakultas nomor satu, tandas kandidat doktor di PPs-Unibraw Malang ini.

Dia mengatakan, rasa percaya diri dan bangga selaku bagian dari civitas akademika FTI, secara dini harus ditumbuhkan. Walau pintar dan hebat tetapi akan sia-sia dan percuma, kalau tidak memiliki rasa percaya diri yang kuat, ungkap mantan aktifis mahasiswa di zamannya ini.

“FTI paling tua dan sudah terakreditasi B, selain itu prodi teknik kimia adalah satu-satunya S1 terakreditasi B dari BAN-PT demikian halnya dengan prodi teknik pertambangan juga demikian adanya, tegas magister tehnik industri PPs-Unair Surabaya ini,” katanya.



Menurutnya, mahasiswa yang ikut proses pembelajaran di fakultas, kualitas ilmu dan keterampilan yang diperoleh minimal setara dengan kampus-kampus berkualitas lainnya terutama di Jawa.

Halaman:

BACA JUGA