Pejabat Pemprov Sulsel Jalani Tes Urine Narkoba

Rabu, 20 April 2016 | 11:32 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar,GoSulsel.com – Sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi, mulai dari Gubernur Sulawesi Selatan, Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah  dan pejabat eselon II menjalani tes urine narkoba di Ruang Pola kantor Gubernur Sulsel, Rabu (20/4/2016).

Kepala Biro Bina Napza & HIV AIDS, Sri Endang Sukarsih mengatakan, tes urine ini dilakukan mendadak, tanpa mereka tahu sebelumnya. Saat ini sudah hampir 99 persen tes dilakukan selesai.

pt-vale-indonesia

“Hampir semua pejabat ikut tes urine kecuali yang sedang bertugas di luar kantor, karena pekerjaan atau berada di daerah. Namun mereka akan tetap menjalani tes urine.”kata Sri Endang.

Lebih jauh, Sri Endang menjelaskan tes urine yang dilakukan ini, merupakan kewajiban yang harus dijalani apalagi saat ini sedang marak-maraknya pemberantasan narkoba, makanya langkah ini segera ditindak lanjuti. Setelahn pejabat kedepannya tentu para pegawai juga akan dilakukan tes urine.

“Para pegawai nantinya akan dites sama dengan pejabat akan dilakukan secara mendadak, dikhawatirkan jika ada pemberitahuan maka mereka tidak akan datang,” ujarnya

Mengenai hasil dari tes urine tersebut, Sri Endang belum dapat memastikan karena masih diproses dan ini hasilnya detail karena ada 3 parameter yang digunakan, jadi bisa mendeteksi juga narkoba jenis apa yang digunakan.(*)

 

 


BACA JUGA