Wagub Sulsel, Agus, usai membuka acara sosialisasi, di Hotel Clarion, Rabu (20/4/2016).

Perbankan Diminta Berikan Data Akurat saat Sensus Ekonomi

Rabu, 20 April 2016 | 12:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Tahapan sensus ekonomi 2016 memasuki tahapan pencacatan bulan Mei, membuat Badan Pusat Statistik (BPS) terus melakukan persiapan. Salah satunya sosialisasi ke perbankan se-Sulsel.

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang meminta kepada seluruh perbankan untuk memberikan data yang akurat dan jujur. Pasalnya data yang dihasilkan akan digunakan untuk perencanaan pembangunan, khususnya di sektor ekonomi.

pt-vale-indonesia

“Makanya perbankan harus membuka data yang ada. Agar data yang dihasilkan memiliki akurasi yang tepat untuk digunakan dalam perencanaan pembangunan. Apalagi Sulsel saat ini membangun infrastruktur,” kata Agus, usai membuka acara sosialisasi, di Hotel Clarion, Rabu (20/4/2016).

Lebih jauh, Agus menjamin kepada sektor perbankan dan pengusaha untuk melakukan aktifitas perekonomian dan industri. Mulai dari kemudahan perizinan, penyediaan fasilitas, sarana dan prasarana, serta jaminan keamanan.

Sementara itu, Kepala BPS Sulsel, Nursam Salam menjelaskan untuk sensus ekonomi di sektor perbankan pihaknya mengundang 170 unit bank yang beroperasi di Sulsel. Sensus ini akan mulai dilakukan dari induk bank sampai cabang yang berada di pelosok daerah.

Halaman:

BACA JUGA