Puluhan anak-anak mengikuti lomba sepatu roda di di Kelurahan Anrong Appaka, Kecamatan Pangkajene, Kamis (3/3/2016).

Kreativitas Anak Usia Dini di Pangkep Dipacu Lewat Lomba

Selasa, 03 Mei 2016 | 19:17 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Sahar - Go Cakrawala

Pangkep, GoSulsel.com — Sebagai langkah untuk memacu kreativitas anak usia dini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep mengadakan sejumlah ajang kreativitas untuk anak usia dini. Lomba diadakan di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, Selasa, (3/5/).

Lomba diikuti oleh ratusan siswa TK se-Kabupaten Pangkep. Mereka  berkompetisi di 5 mata lomba, di antaranya untuk tingkat Taman Kanak-kanak (TK), yaitu lomba hafal surat pendek, Joget Balon, Mewarnai, Menggambar, dan Fashion show.

pt-vale-indonesia

Kabit PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, Hj.Aminah mengungkapkan, kegiatan itu bertujuan meningkatkan kreativitas anak sebagai upaya meningkatkan kualitas TK, mengembangkan minat dan bakat serta motivasi dan peran serta masyarakat dalam pembinaan dan peningkatan Taman Kanak -Kanak di Kabupaten Pangkep.

“Kita harus ikut berperan serta di antaranya ikut berkontribusi pada pola pembinaan keluarga dan organisasi pendidikan menuju gerakan TK berkualitas seperti tema kegiatan hari ini,” ungkapnya.

“Lomba kreativitas anak usia dini, setiap tahun kita melaksanakannya, nah ini kita mau bagimana perkembangan anak dan melihat kemanpuan anak anak sampai dimana,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA