223 Dos Naskah Soal Ujian Nasional SMP Tiba di Gowa

Rabu, 04 Mei 2016 | 16:31 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Sebanyak 223 dos naskah soal Ujian Nasional (UN) yang didistribusikan untuk Sekolah Menengah pertama (SMP) di Kabupaten Gowa tiba di Mapolres Gowa pada hari rabu (4/5/2016) sekitar pukul 14:15 siang tadi. Naskah Soal UN yang tiba ini selanjutnya akan didistribusikan ke seluruh Polsek di kabupaten Gowa, dan kemudian pihak sekolah yang akan melaksanakan UN akan menjemput Naskah soal UN tersebut

Distribusi Naskah Soal UN tingkat SMP Sederajat ini tiba di Makassar setelah di kirim dari Bogor pada tanggal 20/4/2016 lalu dan langsung disimpan di dalam Gudang Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel dan pada hari ini barulah didistribusikan ke Polres Gowa.

pt-vale-indonesia

“Ada 223 dos Naskah soal ujian Nasional kita distribusikan di Kabupaten Gowa, untuk SMP dan MTS ada 207 Dos dan untuk paket B ada 11 dos. Untuk SMP LB 4 dos dan naskah susulan 1 dos, untuk pengantaran selanjutnya di serahkan ke pihak Polres dan Dinas pendidikan Kabupaten Gowa,” kata Nurmala, petugas Teknis Logistik UN, Dinas Pendidikan Prov Sulsel.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dikorda Gowa, H. Bachtiar yang dikonfirmasi menjelaskan, Seluruh Naskah soal UN yang tiba di Polres Gowa, rencananya mulai besok akan di didistribusikan ke setiap Polsek untuk menjaga keamanan soal UN. Dan barulah pada hari pelaksanaan UN pihak panitia dan sekolah akan mengambil soal UN dengan didampingi oleh pihak keamanan.

“Rencananya mulai besok, Kamis (5/5/2016) naskah soal UN untuk tingkat SMP sederajat akan kita distribusikan ke setiap Polsek, selanjutnya panitia pelaksana akan menjemput Naskah soal UN dengan pangawalan dari pihak kepolisian,” terang Bachtiar. (*)


BACA JUGA