Dinas Koperasi Siapkan Tempat Workshop Bagi Pelaku UKM  

Rabu, 11 Mei 2016 | 18:05 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah kota  Makassar  melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar melaunching gedung UKM (Usaha Kecil Kemengah) Center, di Jalan Perintis Kemerdekaan Rabu (11/05/2016).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Abdul Gani Sirman,  mengatakan Gedung UKM Center tersebut diperuntukkan untuk membina para pelaku UKM di kota Makassar atau Sanggar UKM.

pt-vale-indonesia

“Gedung UKM Center ini akan digunakan untuk menjadi tempat pelatihan para pelaku Usaha Kecil Menengah di Makassar yang ada didorong tingkat kecamatan dan kelurahan” Ujar Gani Sirman saat diwawancarai, Rabu (11/05/2016).

Lebih jauh, dia menambahkan setelah pemberian pelatihan para pelaku UKM akan diberikan fasilitas berupa alat untuk melanjutkan usahanya. Saat ini Sirman Gani menyebutkan bahwa pihaknya telah membina 10 ribu pelaku UKM dengan berbagai jenis usaha.

Gedung pelatihan yang diperuntukkan UKM ini cukup luas,  dengan tiga lantai tersebut dilengkapi dengan 60 buah mesin jahit juga peralatan sablon lengkap dengan pelatihnya.

Halaman:

BACA JUGA