Dinas Koperasi Siapkan Tempat Workshop Bagi Pelaku UKM  

Rabu, 11 Mei 2016 | 18:05 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

“Kami melihat jenis usaha dulu, misalnya berwirausaha kuliner jadi akan diajar bagaimana cara membuat roti yang bagus, kemudian bagaimana cara menjahit, kami  punya lengkap peralatan juga ada alat sablon yang memang sudah sama dengan Bandung, setelah trampil kita beri bantuan peralatan, jadi bukan dalam bentuk uang tunai” ucap Gani

Gani mengaku Pengadaan Gedung UKM Center tersebut adalah hasil kerjasama yang dijalan oleh pihak Industri Anak Lorong bersama Pemkot Makassar.

pt-vale-indonesia

“Tidak ada APBD, ini hasil kerja sama, jadi kami kerja sama dengan UKM yang sudah ada jadi mereka yang punya peralatan ini” sebutnya

Kedepannya, pihak Dinas Koperasi dan UKM akan melakukan kerjasama denah pihak Pasar Segar yang berada di Jalan Pengayoman sebagai upaya membantu para pelaku UKM lorong untuk memasarkan usahanya.

“Anak lorong masuk mall itu secara gratis selama dua tahun, kami mau begitu jadi minggu depan kemungkinan kami akan bekerja sama dengan pihak pasar segar, dan juga nanti berkerjasama dengan Asosiasi pengushaa travel” tutur Gani Sirman . (*)

Halaman:

BACA JUGA