Puskesmas Rawat Inap untuk Cegah Pasien Numpuk di RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa

Jumat, 13 Mei 2016 | 19:07 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Melakukan peletakan Batu pertama pembangunan Ruang rawat inap dan ruang IGD Puskemas Lauma, di Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, pada Jumat (13/5/2016) siang tadi.

Peletakan Batu pertama pembangunan Puskesmas ini merupakan bukti nyata perhatian Pemda Gowa selama ini, selama kurang lebih 10 tahun sejak kepemimpinan Bupati Ichsan Yasin Limpo, untuk peningkatan Pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

pt-vale-indonesia

Dikepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL dan Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni kebijakan tidak sekedar kesehatan gratis namun peningkatan akses layanan kesehatan kepada masyarakat Gowa kini lebih di tingkatkan lagi, salah satunya melalui peningkatan pembangunan dan layanan Puskesmas sekaligus menjadi Puskesmas Rawat Inap.

Dalam kunjungan kerja Bupati bersama rombongan selama sepekan ini, juga di lakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan ruang rawat inap dan UGD. Peletakan dilakukan Adnan di Puskesmas Lauwa Kecamatan Biringbulu.

“Kita akan menjadikan seluruh puskesmas yang ada di Kab Gowa menjadi rawat inap untuk memudahkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat jelas Adnan. Kesehatan gratis sudah menjadi program yang terus dipertahankan. Saat ini kita sekaligus fokus untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan. Salah satunya dengan menjadikan puskesmas sebagai puskesmas rawat inap. Tujuannya untuk mempercepat masyarakat Gowa mendapatkan layanan kesehatan untuk rawat inap. Sehingga masyarakat yang membutuhkan rawat inap tidak perlu lagi langsung ke RSUD Syekh Yusuf,” jelas Bupati termuda di KTI ini.

Halaman:

BACA JUGA