Bosowa Semen
Logo Bosowa Semen
#

Bosowa Semen Uji Kompetensi Tukang & Mandor di Selayar

Selasa, 17 Mei 2016 | 15:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Materi itu tentang pengenalan produk Semen Bosowa. Peserta diberikan pemahaman seputar semen, termasuk komposisi semen serta profil Semen Bosowa yang didirikan oleh Aksa Mahmud ini. Materi ini dipresentasikan oleh Erwin Nuryadin.

Selesai materi di kelas, peserta pun mengikuti praktek langsung di lapangan. Bergeser dari Gedung PKK Selayar sekitar 3 kilometer dari ibukota Selayar Kepulauan, di kampung Matalalang desa Bontobangun kecamatan Bontoharu, peserta mempraktekkan materi yang diberikan di kelas.

pt-vale-indonesia

Dibagi dalam beberapa kelompok dari jumlah peserta yang datang, peserta langsung mempraktekkan cara mengukur pondasi, memasang kusen dan tegel serta pembesian. Memakai baju seragam berwarna merah bertuliskan Bosowa Semen, peserta nampaknya bersemangat.

Meski ditengah kegiatan, hujan gerimis membasahi lokasi namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan trainer. Setelah peserta mengikuti uji kompetensi ini, mereka mendapatkan sertifikat dari LPJK Provinsi Sulsel.

Kabag Pembangunan Provinsi Sulsel, Andi Rumpang mengatakan pelatihan ini sangat berguna agar nantinya para pekerja konstruksi tersebut berkompeten untuk bersaing dengan pekerja lainnya. Bahkan bisa bersaing dengan pekerja dari luar negeri.

Halaman:

BACA JUGA