Kalah di Munaslub, Syahrul Terima 2 Penghargaan dari Pemerintah Pusat

Kamis, 19 Mei 2016 | 16:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

“Pada tahun ini, Trophy Green Province diberikan akibat upaya yang dilakukan di sektor pemanfaatan energi ramah lingkungan. Untuk kabupaten/kota diperoleh oleh Kota Surabaya, dibawah kepemimpinan Ibu Risma,” ujar Hasbi.

Ia menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan pendorong bagi Sulsel ke depan untuk lebih membuktikan bahwa pemerintah daerah dan masyarakat Sulsel senantiasa kreatif dan sadar dalam mengurangi emisi gas rumah kaca yang menjadi penyebab peningkatan pemanasan global.

pt-vale-indonesia

“Kebijakan sektor energi di Sulsel salah satunya diarahkan pada pengembangan kerjasama dengan lembaga swasta dan non pemerintah yang bergerak pada proyek-proyek energi baru terbarukan yang berkelanjutan,” tambah Hasbi.

Dan salah satu aksinya adalah penurunan emisi gas rumah kaca Provinsi Sulsel melalui pembangunan pembangkit listrik yaitu PLTA, PLTMH, PLTS, PLTB, demikian juga untuk pembangkit listrik tenaga biomassa atau biogas.

Kondisi saat ini, terang Hasbi, perkembangan pencapaian target sektor energi Provinsi Sulsel yaitu rasio elektrifikasi Sulsel tahun 2015 telah mencapai 88,30 persen. Ini menunjukkan bahwa Sulsel telah melampaui target rasio elektrifikasi nasional di tahun 2015 sebesar 85 persen.

Halaman:

BACA JUGA