(Foto: Mahasiswa unismuh Makassar diterima oleh wakil Bupati Bulukuimba, Tomy Satria/Sabtu, 21 Mei 2016/Mirsan/GoSulsel.com)

Mahasiswa Unismuh Belajar Politik di Bulukumba

Sabtu, 21 Mei 2016 | 21:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com- Sebanyak 25 orang Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan (JIP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Makassar mengadakan studi Lapang di Kantor Bupati Bulukumba. Rombongan diterima Muhammad Daud Kahal (Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM).

Studi Lapang adalah salah satu rangkaian dari proses perkuliahan mata kuliah Birokrasi dan Politik di Indonesia pada Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Unismuh Makassar.

pt-vale-indonesia

Perkuliahan ini dimaksudkan agar mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan secara langsung dapat mengkomparasikan antara teori yang telah mereka pelajari di kampus dan pengaplikasiannya di Lapangan.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 19 Mei 2016 ini dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto.

“Adik-adik mahasiswa sangat antusias dalam kegiatan ini, terbukti dari beberapa pertanyaan yg mereka layangkan pada diskusi kali ini cukup berbobot”, ungkap Muhammad Ahsan Samad, selaku dosen Pengampuh mata Kuliah Birokrasi dan Politik di Indonesia.

Lebih lanjut, dosen yg juga penggerak ekonomi kreatif ini berharap, agar diskusi dan kegiatan pembelajaran seperti ini sedapat mungkin bisa menjadi sarana bagi adik-adik mahasiswa untuk menyuarakan aspirasinya.

Halaman:

BACA JUGA