foto: www.sahidhotels.com/

Peminat Hotel Lesu di Bulan Ramadhan, Bagaimana Cara Antisipasinya?

Senin, 23 Mei 2016 | 19:46 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Sementara itu, General Manager Grand City Hotel & Convention Andi Junaidi Salam juga memaparkan, pihaknya telah memprediksi tingkat hunian hotel selama Ramadhan hanya di kisaran 45 persen.

“Kami akan adakan bazar Ramadhan di lobi hotel dan area parkir. Ini gunanya supaya suasana Ramadhan lebih terasa hidup. Selain itu, kami juga mempersiapkan sejumlah promo seperti paket harga kamar yang sudah termasuk sahur dan buka puasa, serta ada promo makanan untuk takjil dan buka puasa,” paparnya.

pt-vale-indonesia

General Manager Best Western, Erick Siahaya, menambahkan, memang sudah menjadi trend, bahwa bulan Ramadhan adalah periode yang cukup menantang bagi bisnis perhotelan. Mengingat tingkat hunian menurun cukup signifikan karena para pebisnis banyak yang menunda bisnisnya karena sedang fokus beribadah puasa.

“Untuk itu kami yang berada di bisnis perhotelan harus membuat strategi yang jitu, untuk menghadapi bisnis yang sedang sedikit permintaan,” tambahnya.

Beberapa hal yang akan dilakukan oleh pihaknya yakni, membuat harga paket kamar, baik yang Room Only atau Room+Sahur, atau bahkan Room+Sahur+Buka Puasa, membuat paket buka puasa di Chill In Restaurant bagi para tamu yang ingin mengadakan buka puasa bersama, membuat paket Halal Bihalal, dan membuat paket sahur, disediakan khusus bagi para tamu yg selesai NOBAR Piala EURO 2016.

Halaman:

BACA JUGA