Wali Kota Harap Semua Kelurahan Bisa Contohi Kapasa

Senin, 23 Mei 2016 | 20:05 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto berharap seluruh kelurahan yang berjumlah 143 keluaran dari 14 Kecamatan di Makassar dapat mencontohi Kelurahan Kapasa Kecamatan Tamalanrea yang berhasil menjadi perwakilan kota Makassar pada lomba Kelurahan Terpadu tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2016 yang digelar di Jalan Biring Romang, Kompleks BTN Purnawirawan TNI/AL, Senin (23/5).

Hal ini diungkapkan Danny saat menghadiri langsung penyambutan tim penilai lomba Kelurahan Terpadu tersebut, Danny didampingi Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ibrahim Saleh dan beberapa kepala Dinas lainnya.

pt-vale-indonesia

“Kita berharap bisa wakili Sulsel, tapi yang terpenting adalah semua Lurah dapat bekerja dengan baik, tidak boleh terjebak pada angka-angka yang bisa membuat angin surga bagi kita tapi harus fokus pada kepuasan masyarakat, dan tetap mengukur terhadap kehadiran pemerintah. Makanya Kapasa seperti ini sebagai standardisasi untuk kelurahan lain, atau setidaknya mendekati kelurahan Kapasa ini,” ungkap Danny saat ditemui di lokasi kegiatan.

Selain itu Danny juga mengatakan prestasi yang diraih disetiap kelurahan akan menjadi tolak ukur penilaian kinerja pemerintah tingkat kelurahan.

“Jelas, bagaimana kerja nya Lurah, lurah itu bukan tukang sampah, tapi Lurah sebagai motivator bagi masyarakat untuk membersihkan lingkungannya. Ini drainase baik, ini artinya masyarakat aktif dan itu membuktikan kalau RT RW dan Lurah juga aktif” Kata Danny.

Halaman:

BACA JUGA