Kodim 1422 Maros Rintis Jalur Darat untuk Kembangkan Rammang-rammang

Minggu, 29 Mei 2016 | 06:34 Wita - Editor: adyn -

Maros, Gosulsel.com – Komando Distrik Militer 1422 Maros, Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) rintis akses jalur darat, pembangunan Baruga dan Mandi Cuci Kakus (MCK) di taman wisata Rammang-ramang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros. Minggu (29/5).

Rammang-rammang sendiri dipilih karena hanya memiliki satu akses jalur yaitu jalur sungai dengan menggunakan perahu jolloro. Sebagai kawasan wisata yang baru saja terkenal. Program ini juga merupakan program untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Maros dalam pengembangan objek ekowisatanya.

pt-vale-indonesia

Dandim 1422 Maros, Kolonel Inf Sunarto saat di temui mengatakan, pembangunan ini merupakan rangkaian dari program TMMD wilayah Kodim 1422. Ia mengaku sengaja memilih Rammang-rammang karena merupakan obyek ekowisata yang mesti dikembangkan, juga karena hanya terdapat satu akses yakni jalur sungai.

“Objek wisata Rammang-rammang di pilih karena memang membutuhkan pengembangan, diantaranya akses jalan darat, baruga dan juga MCK. Sehingga nantinya wisatawan bisa lebih menikmati lagi suguhan dari ekowisata Rammang-rammang,” ungkapnya.

Halaman:

BACA JUGA