Wawalikota Makassar, Syamsu Rizal.

Pemerkosaan Bocah 7 Tahun, Deng Ical: Tangkap&Kebiri

Selasa, 31 Mei 2016 | 15:48 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Kasus Pemerkosaan bocah 7 tahun,yang dilakukan oleh orang tak dikenal, membawa keprihatinan salah satunya Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal, dan meminta pelaku harus segera ditangkap.

“Saya ikut terus beritanya, mudah-mudahan segera didapat, langsung kebiri saja,” kata Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal, ditemui Selasa(31/5/2016) di ruang kerjanya di Balaikota

pt-vale-indonesia

Lebih jauh, dia menyebutkan kalau ini adalah salah satu faktor kesenjangan sosial yang semakin berkembang, sebenarnya ini saya pernah bahas dengan psikolog.

“Kemarin,saya ngobrol dengan psikolog,dan ini seperti menjadi wabah, dimana tanda perilaku masyarakt semakin ekstrim karena berbagai kekerasan terjadi serta semakin terasanya kesenjangan sosial,”ujarnya

Deng Ical menambahkan bahwa kejahatan sepenuhnya tidak bisa diatasi, hanya bisa memberikan pencegahan antisipatif.

“Kita sifatnya antisipatif. Kejahatan selalu datang lebih awal. Yang kita perkuat adalah ketahanan sosial, mungkin saja dulu tidak terbuka orang yang membuat dia lari dan menjadi pelaku kekerasan. makanya kita tingkatkan ketahanan sosial yang berbasis masyarakat seperti bank sampah jadi melibatan masyarakat semua. Jadi di dalam komunitas itu akhirnya tidak ada lagi ruang untuk perilaku-perilaku asusila.” Lanjutnya.(*)


BACA JUGA