Semen Tonasa Dituding Bohongi Publik Terkait CSR

Jumat, 03 Juni 2016 | 19:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Pangkep,GoSulsel.com – Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep melakukan aksi demonstrasi, Jum’at 3 Juni di Jl Poros Makassar-Pangkep, tepatnya di perempatan Bungoro.

Hal ini berkaitan dengan pengelolaan dana CSR (Coorporate Social Responsibilty) PT Semen Tonasa yang dinilai tidak sesuai dengan apa yang seharusnya dalam pencairan dana yang disampaikan selama tahun 2015.

pt-vale-indonesia

Menurut mereka, dana sebesar Rp3,3 milliar yang diperuntukkan untuk 11 desa lingkar tak disalurkan sesuai dengan rencana, yaitu Rp300 juta perdesa. Hasil investigasi, mereka menemukan hanya 36 persen yang sampai ke masyarakat atau sekitar Rp1,18 milliar.

“Bahkan untuk Desa Biring Ere yang menjadi lokasi kantor pusat dari Semen Tonasa, tak mendapat dana atau nol rupiah,” kata Lukman Azis, selaku jenderal lapangan aksi demonstrasi.

Ketua Umum IPPM Pangkep, Faisal, meminta masyarakat ikut mengawal permasalahan pengelolaan dana CSR. Dia juga meminta manajemen pengelola CSR mempertanggungjawabkan RKAPM tahun anggaran 2015 pengelolaan dananya yang hanya rilis 36℅ dari Rp3.3 milyar.

Halaman:

BACA JUGA