Karena Ulah Penonton, PSM Makassar Kena Sanksi

Minggu, 05 Juni 2016 | 02:52 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Komisi Disiplin PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi ISC/TSC, memberi teguran keras pada PSM Makassar. Sanksi berupa peringatan itu dikeluarkan pihak GTS karena tim Juku Eja dianggap melakukan pelanggaran disiplin terkait tingkah laku penonton saat PSM Makassar menjamu Barito Purtra pada pekan ke-4 TSC 2016 di Stadion Andi Mattalatta Makassar 21 Mei 2016.

Pada sidang yang dipimpin ketua Asep Edwin Firdaus dengan anggota Rosid Mardani dan Yeyen Tumena ditemukan fakta pada pertandingan PSM Makassar melawan Barito Putra, sekelompok penonton melakukan pelemparan benda keras kepada official pertandingan.

pt-vale-indonesia

Sanksi peringatan kepada PSM Makassar itu merujuk pada Pasal 60 Kode Disiplin Indonesia Soccer Championship (ISC), meski masih tergolong hukuman ringan. Namun pengulangan terhadap perlanggaran ini akan berakibat hukuman lebih berat. Ancaman maksimal bisa pertandingan tanpa penonton.

Selain PSM Makassar, ada beberapa klub yang juga mendapatkan sanksi.

Berikut hasil sidang keenam Komite Disiplin ISC, pertanggal 2 Juni 2016, yang dirilis melalui situs resmi ISC (indonesiansc.com), Sabtu (04/05/2016);

Halaman:

BACA JUGA